Monday, June 27, 2016

Sewa Motor Ke Pasar Klithikan Pakuncen: Pusat Barang Bekas Di Jogja


Memiliki hobi berburu barang antik memang sangat menyenangkan. Barang antik memang barang lama tetapi memiliki keunikan tersendiri. Buat anda yang sedang berlibur di jogja dan ingin mencari barang antik. Datanglah ke pasar klithikan pakuncen, disini merupakan surganya bagi para pemburu barang antik. Ada banyak barang antik yang bisa anda temukan dan tidak bisa ditemukan di tempat lain. Anda bisa sewa motor jogja untuk mengunjungi tempat ini. Akan lebih memudahkan daripada menggunakan angkutan umum atau sewa mobil. Sehingga biaya liburan anda lebih hemat. Saya akan menceritakan apa saja yang terdapat di pasar barang antik jogja ini.

Rute Dan Sewa Motor Jogja Di Pasar Klithikan
Pasar barang antik klitihikan pakuncen merupakan pusat barang antik terlengkap di jogja. Pasar ini merupakan hasil relokasi dari pedagang barang antik dan barang bekas di jalan asemgede, alun-alun kidu keraton jogja dan jalan mangkubumi. Dulu para pedagang di lokasi tersebut dulunya berjual di pinggiran jalan dan sepanjang trotoar. Ini sangat mengganggu pejalan kaki dan membuat kemacetan. Oleh karena itu pemerintah kota Yogyakarta membuat sebuah bangunan pasar. Pemerintah kota Jogjakarta memindahkan ke daerah pekuncen, wirobrajan, Yogyakarta. Lebih tepatnya berarti jalan HOS Cokroaminoto no 3. Pasar di ini dibuka sejak 11 november 2007.
Nama pasar klithikan pakuncen berasal dari bahasa jawa untuk menyebutkan barang bekas. Orang-orang jawa biasa menyebut barang bekas dengan klithikan. Hal ini berawal dari onderdil kendaraan bermotor bekas yang berasal dari bahan besi. Material besi akan mengeluarkan suara klithik-klitihik. Ada banyak sekali barang bekas yang bisa anda cari di tempat ini. Untuk menuju ke pasar barang bekas ini sangat mudah. Anda bisa naik kendaraan umum atau sewa motor jogja. Menggunakan sepeda motor lebih mudah dibandingkan menggunakan kendaraan umum. Karena jika menggunakan kendaraan umum, anda harus ganti angkutan beberapa kali.

Semua barang yang di jual di tempat ini mempunyai harga yang miring. Yang penting anda bisa menawar dan memilih berang yang tepat. Membeli barang bekas memang tidak semua membeli barang baru. Anda harus memilihnya dengan cermat dan teliti. Sebenarnya di pasar ini tidak hanya menjual barang bekas saja. Ada beberapa toko yang menjual barang baru. Disini anda bisa menemukan sepatu, baju, tas, kamera, ponsel, onderdil motor , onderdil sepeda dan masih banyak lainnya. Pedagang baru baru buka pada pagi hari, sedangkan pedagang barang bekas buka dari sore sampai malam hari. Tetapi ada beberapa pedagang barang bekas yang sudah berjualan sejak pagi. Tapi hanya beberapa saja dan bisa dihitung dengan jari.

Buat anda yang ingin mencari onderdil motor, mobil atau sepeda. Saya sangat menyarankan untuk mengujungi tempat ini. Ada banyak sekali onderdil murah berkualitas, asalkan anda pintar dalam memilihnya. Ada beberapa tips yang harus anda perhatikan. Pertama buatlah daftar belanja terlebih dahulu, supaya anda tidak menghabiskan waktu percuma. Kedua pintarlah dalam menawar, anda bisa menawar 40% dari harga yang ditawarkan. Ketiga carilah pembanding dengan toko lainnya. Mintalah kuitansi dan tanyakan bisa di tukar atau tidak. Ini akan menguntungkan anda jika barang yang anda beli tidak sesuai. Anda bisa ke sini dengan mencari rental motor jogja.

Pasar ini selalu ramai pengujung. Terutama buat orang-orang yang sedang mencari barang bekas berkualitas dengan harga murah. Jika anda sedang mencari barang bekas. Jangan lupa untuk mengunjungi pasar klithikan pakuncen jogja. Anda bisa menggunakan sepeda motor dari rental motor jogja. Ini akan lebih memudahkan anda melihat jalan kota jogja yang saat ini sudah sangat padat dan macet. Sekian artikel kali ini, semoga bisa memberikan informasi yang bermanfaat untuk anda.
pasar klithikan merupakan pusat barang bekas di jogja. anda bisa menemukan tas, sepatu, onderdil, ponsel dan lainnya di tempat ini. 

No comments:

Post a Comment