Sunday, January 29, 2017

Pasar Klandasan, Surganya Bahan Makanan Segar dan Murah


Berkunjung ke Balikpapan tidak lengkap rasanya jika Anda belum menjejakkan kaki di Pasar Klandasan. Pasar Klandasan adalah pasar tradisional yang menjual berbagai bahan makanan, sayuran segar, ikan, dan aneka pecah belah. Pasar ini terletak di Jalan Jenderal Sudirman. Keunikan lainnya dari pasar Klandasan adalah lokasinya yang berada di dekat Selat Makassar. Jadi jangan heran jika Anda bisa menikmati pemandangan Selat Makasar yang indah beserta kapal-kapal yang lalu lalang diatasnya. Peta : https://goo.gl/maps/VremoWc6UBo 

Butuh Bahan Makanan Segar? Ke Pasar Klandasan Saja

Pasar Klandasan adalah pilihan tujuan belanja sekaligus wisata yang tepat jika Anda menginginkan bahan makanan segar dan lengkap. Segala jenis sayuran untuk kebutuhan sehari-hari tersedia disini, dijual dalam keadaan segar dengan harga yang tentunya lebih murah murah dari harga di supermarket. Demikian juga jika Anda ingin mencari buah-buahan lokal yang segar seperti pisang berbagai jenis, nanas, jeruk dan sebagainya. Di pasar Klandasan terdapat banyak penjual buah lokal yang menjajakan buah-buahan tersebut.
Selain buah-buahan dan sayuran segar, Anda juga bisa mendapatkan aneka jenis ikan segar di Pasar Klandasan. Ikan laut segar seperti tuna dan sebagainya ada disini. Anda bisa mengolahnya menjadi berbagai jenis masakan ikan bakar, asam manis dan apapun sesuai selera Anda. Jika ingin ikan asin, di Pasar Klandasan juga dijual ikan asin di lapak-lapak penjual ikan asin khusus. Harga ikan laut dan ikan asin di Pasar Klandasan cukup murah, selain itu juga terjamin kesegarannya. Termasuk ayam kampung dan ayam potong juga dijual disini.
Jika ingin membuat aneka olahan ikan bersantan, Anda bisa langsung membeli kelapa di Pasar Klandasan. Lapak-lapak khusus penjual kelapa ada di sini. Anda bisa membeli kelapa utuh maupun kelapa yang telah diparut. Tinggal pilih mau yang tua, setengah tua maupun muda. Penjual bumbu rempah-rempah juga terdapat di pasar ini. Kios-kios penjual rempah menyediakan bumbu masakan lengkap. Pala, kunyit, jahe, lengkuas, daun serai, daun salam, lada, kayu manis, kemiri dan sebagainya ada disini.

Aneka Gerabah Murah Ada di Pasar Klandasan

Selain sayuran, ikan segar, buah-buahan dan bumbu masakan, di Pasar Klandasan Anda bisa menemukan penjual aneka gerabah. Peralatan dapur, peralatan rumah tangga berbagai jenis ada disini. Ada kios-kios khusus yang menjual panci, penggorengan berbagai ukuran, pisau dapur berbagai jenis, cobek berbagai ukuran,  sampai spons cuci dan tambal panci juga tersedia disini. Semua kebutuhan peralatan dapur Anda bisa Anda dapatkan di Pasar Klandasan dengan harga yang bervariasi.

Sembako Komplit Ada Disini

Ingin mencari beras pulen berkualitas, atau jenis beras lainnya, Anda tinggal pergi ke Pasar Klandasan. Anda banyak kios-kios sembako yang komplit menjual berbagai jenis bahan makanan pokok. Dari beras, kacang hijau, gula pasir, gula kelapa, minyak sayur, kedelai, aneka jenis tepung tersedia di pasar ini. Jika butuh bahan-bahan kue juga ada kios-kios khusus penjual bahan kue yang menjual tepung, margarin, pengembang, aneka jenis cokelat, keju dan sebagainya. Termasuk berbagai perlengkapan untuk membuat aneka kue.
Terakhir, pasar Klandasan juga menyediakan aneka jenis masakan matang siap santap. Masakan olahan sayuran, ikan, daging ayam maupun sapi semua ada. Lauk pauk ini baik yang pedas maupun tidak pedas dijual di Pasar Klandasan. Jadi Anda yang malas masak bisa membeli makanan matang di pasar ini. Selain makanan matang, ada berbagai jenis kue tradisional maupun modern yang bisa Anda dapatkan. Kue-kue jajanan pasar ini tentunya sangat lezat dan enak.
Nah, jika Anda ingin jalan-jalan ke Pasar Klandasan bersama keluarga, gunakan saja rental mobil Docar. Jasa sewa mobil Docar adalah rental mobil terpercaya di Balikpapan. Anda bisa memborong kebutuhan Anda, atau sekedar membeli oleh-oleh di Pasar Klandasan dan menikmati pemandangan Selat Makasar di Pasar Klandasan. Dengan menggunakan mobil rental, Anda bisa lebih puas berbelanja, jalan-jalan dan menikmati berbagai hal di Pasar Klandasan dan Kota Balikpapan. Jangan ragu untuk menghubungi Docar di docar.co.id sekarang juga.

Pasar Klandasan menyediakan berbagai jenis bahan makanan segar seperti sayuran, buah-buah, ikan segar dan aneka sembako yang lengkap.



No comments:

Post a Comment